Minggu, 26 Oktober 2008

GONDOK,GRAVE'S,HIPERTIROIDI



Hipertiroid: Graves’s,Gondok/ Tiroid suatu keadaan akibat peningkatan kadar hormon tiroid bebas dalam darah dan pada saat aktifnya penyakit akan sering terlihat gejala seperti jantung berdebar, tangan tremor gemetar, mudah lelah, mudah emosi, berat badan turun, sulit tidur, kulit kering kusam, leher tampak benjolan,gangguan menstruasi, mata menonjol, gangguan saat menelan, suara serak, banyak lendir. Bila diperiksa darahnya tampak gambaran tingginya kadar hormon tiroid T3 dan T4.
Seringkali karena gejala sering berdebar jantungnya, sehingga dikira penyakit jantung sehingga datang ke ahli jantung, pasien dengan gejala emosi, sulit tidur datang ke ahli saraf atau psikiater.
Dulu penanganan penyakit ini dengan cara operasi oleh ahli bedah yaitu dibuang sebagian kelenjarnya, setelah ditemukan obat anti tiroid maka dokter memberi obat untuk bertahun tahun selama masa aktif penyakit gondoknya.
Kini dengan kedokteran moderen, ditemukan metoda terapi ablasi untuk penyakit gondok, yang sangat nyaman untuk pasien karena tidak perlu operasi atau minum obat anti tiroid bertahun tahun.
Metoda ini telah lama diterapkan di Amerika dengan aman. Seperti ibunda presiden Barbara Bush, bintang entertainment Oprah Winfrey yang menderita hipertiroid, juga sembuh total dengan metoda terapi ablasi ini.
Biaya yang hanya kira kira sepersepuluh operasi bedah, pasien nyaman tidak perlu minum obat anti tiroid bertahun tahun menjadi pilihan menarik bagi pasien yang takut dengan tindakan bedah disertai kendala biaya atau tidak mempan lagi dengan obat anti tiroid.

3 komentar:

theabdullah mengatakan...

asalamualaikum.
pak
nama saya varhan abdul aziz.
dan saya memilki gejala gondog.
sudah mulai membesar.
dan tertarik dengan metoda ini.
kira-kira bisayanya berapa ya?
mohon balasanya.

Anonim mengatakan...

Sy mengidap penyakit ini tp sudah cek tidak ada indikasi kanker hanya sj terakhir cek usg ada kista didalamnya. Tadinya rncana akan dioperasi sj krn agak tidak enak dilihat (bengkak)stlah liat blog ini sy jd tertarik jg dg terapi ablasi. Bagaimana sy bs dapat infonya ya pak? Terima kasih.
alen@bit.net.id

rahanda mengatakan...

SAya ingin menanyakan untuk therapi ini adanya dimana, dan dalam melakukan therapi ini sampai dilakukan berapa kali pertemuan?
Mengingat disebutkan juga biayanya murah, kira-kira sampai berapa besar? TErima kasih atas informaisnya